Welcome to my Blog....

Hi semua....

Semoga blog ini dapat bermanfaat buat kalian semua dan bisa bertukar informasi..

Rabu, 10 November 2010

Awas! Salah Dandan, Bikin Wajah Tampak Tua

Berhias atau berdansan untuk menjadikan setiap wanita ingin selalu tampak muda dan cantik. Tapi hati-hati, kesalahan saat berdandan malah bisa membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Ada baiknya Anda mengetahui kesalahan saat berdandan yang bisa bikin Anda tampak tua agar Anda bisa menghindarinya, sebagai berikut:
  1. Foundation yang terlalu tebal, Foundation yang terlalu berat atau dandanan yang terlalu tebal adalah hal yang sudah lama ditinggalkan. Karena dandanan ’menor’ bisa membuat seseorang terlihat lebih tua.
  2. Alas bedak yang warnanya tak cocok, Alas bedak atau foundation yang warnanya tak sesuai dengan warna kulit wajah Anda, justru bisa menonjolkan kerutan di wajah Anda. Pilih alas bedak yang menyerupai kulit wajah Anda atau yang satu warna lebih tua dari warna kulit untuk menyamarkan kerutan.
  3. Concealer terlalu banyak di bawah mata, Seiring bertambahnya usua, kulit di bawah mata berkurang ketebalannya, memberikan concealer terlalu banyak dan tebal akan membuatnya terlihat sangat tidak natural. Usahakan untuk mengoleskannya tipis-tipis dan secukupnya, atau aplikasikan dengan kuas. Kuas bisa mendistribusikan warna lebih rata, cukup di daerah bawah mata yang hitam, tak perlu di seluruh daerah mata.
  4. Pemakaian bedak di atas kerutan, Bedak diaplikasikan di sekitar hidung, dagu, dan tulang pipi bagian atas untuk mengurangi terlihat ’kinclong’ akibat minyak, namun hindari penggunaan bedak di daerah wajah yang cenderung memiliki kerutan. Bedak bisa malah makin menegaskan kerutan jika diaplikasikan terlalu tebal, karena akan terlihat retakannya di atas kerutan. Jangan gunakan bedak di daerah mata untuk menghindari tumpukan bedak yang retak.
  5. Perona pipi, Perona pipi bisa menarik perhatian ke bagian pipi, usahakan untuk menghindari penggunaan perona pipi jika Anda memiliki kulit yang cenderung kendur di daerah sana. Gunakan perona pipi di tulang pipi, jangan terlalu dekat dengan hidung, aplikasikan ke arah atas dengan kuas besar di atas tulang pipi. Hindari warna gelap, seperti merah marun atau cokelat kayu manis. Pilih warna natural, seperti pink dan bisa membuat makeup terlihat segar.
  6. Lipstik, Seiring bertambahnya usia, garis bibir akan mulai memudar karena kulit mengendur, hal ini akan menyusahkan untuk menggunakan lipstik. Tak adanya garis bibir alami, lipstik bisa keluar dari jalurnya, akan lebih baik jika Anda menggunakan lipliner agar warna lipstik tidak ’jalan-jalan’ keluar dari jalurnya. Hindari warna lipstik yang terlalu terang, terlalu gelap, atau metalik. Pilih warna yang natural, seperti pink mawar. Coba ganti lipstik ke sheer gloss, yakni lipgloss dengan warna nude, yang akan membuat bibir tampak lebih penuh.
  7. Maskara di kelopak mata bagian bawah, Kelopak mata bagian bawah terletak dekat dengan kerutan di bagian bawah luar mata. Jika Anda mengenakan maskara di kelopak mata bagian bawah, Anda akan terlihat lebih tua. Gunakan maskara hitam agar bagian putih bola mata Anda terlihat lebih putih. Usahakan menggunakan maskara yang tidak menggumpal. Sebelum menggunakan maskara, selalu gunakan eyelash curler agar bulu mata Anda terlihat lebih lentik, membuat tampilan lebih segar.
  8. Eyeliner di kelopak mata bagian bawah, Eyeliner di kelopak mata bagian bawah akan membuat mata Anda terlihat lebih kecil dan menarik perhatian ke lingkaran hitam di bawah mata. Cukup digunakan di kelopak mata bagian atas, dan tarik garis agak ke atas di bagian ujung luar mata (seperti mata kucing).
  9. Eyeshadow sparkling di luar kelopak mata, Jauhi sparkling eyeshadow di bagian luar kelopak mata, karena akan makin memperlihatkan kerutan di sekitar mata. Cukup gunakan shimme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar