Welcome to my Blog....

Hi semua....

Semoga blog ini dapat bermanfaat buat kalian semua dan bisa bertukar informasi..

Kamis, 11 November 2010

Diet dan Kesuburan

Diet dan Kesuburan
Diet dan kesuburan terkait erat. Apakah pria atau wanita, jika Anda mencoba memiliki bayi, Anda perlu untuk menjaga tubuh Anda setidaknya kondisi cukup sehat. Jika tidak alam akan, pada dasarnya, menghalangi Anda dari kontribusi terhadap generasi berikutnya.
Pria harus mampu memproduksi sperma yang sehat dalam jumlah yang cukup, dan wanita harus mampu menghasilkan telur yang sehat, dan memelihara lingkungan yang memberi kehidupan dan mempertahankan telur untuk dibuahi selama sembilan bulan setelah itu.

Jika Anda tetap makan junk food, atau makanan ringan, atau jika Anda sering merokok atau ganja, atau minum alkohol secara teratur, maka Anda menyalahgunakan tubuh Anda dan membuatnya menderita. Anda tidak bisa kemudian mengharapkan untuk menghasilkan energi dan gaya hidup yang diperlukan untuk menciptakan dan mempertahankan kehidupan yang lain.
Dengan cara yang sama, bahkan jika Anda tidak menyiksa tubuh Anda dengan cara ini, namun demikian makan murah, makanan kurang lancar, atau diet tidak seimbang. Maka Anda mungkin masih merampas tubuh Anda dari esensial ekstra yang diperlukan untuk sepenuhnya subur.
Ketika dikatakan “sepenuhnya subur” ,mengacu pada kebenaran bahwa kesuburan dan ketidaksuburan bukanlah dua pernyataan yang Anda mungkin bisa beralih antara kunci caps lock pada keyboard Anda. Sebaliknya, seperti praktisi pengobatan Cina akan mengatakan, ada berbagai tingkat kesuburan. Dan, karena Anda adalah apa yang Anda makan, diet Anda memiliki pengaruh besar terhadap seberapa subur Anda.
Salah satu perubahan kecil dalam diet anda bisa membuat semua perbedaan antara mengalami masalah kesuburan dan menjadi orang tua untuk bayi yang sehat. Berikut adalah empat makanan yang Anda harus makan dalam jumlah yang cukup untuk menjaga tingkat kesuburan tinggi.

1. Setiap makanan yang mengandung zinc. Defisiensi Seng merupakan faktor utama dalam banyak kasus infertilitas. Mineral ini sangat penting untuk membantu produksi sperma pada pria, dan diperlukan untuk produksi telur yang sehat pada wanita. Makanan yang kaya zinc antara lain, bayam, biji-bijian, kacang, padi dan kacang.

2. Susu , yogurt dan keju. Hal ini penting untuk kalsium yang dikandungnya, tetapi juga dapat berisi lemak jenuh, jadi berhati-hati untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi ini.

3. Sayuran Hijau, khususnya semua jenis buncis, miju-miju, asparagus dan bayam. Pada kenyataannya semua sayuran berdaun hijau sangat baik untuk kesuburan.

4. Semua makanan yang mengandung asam folat, merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Kadang-kadang dikenal sebagai vitamin B9, asam folat telah terbukti merangsang perkembangan hormon seks perempuan pada wanita, dan untuk mengurangi risiko spina bifida pada bayi. Makanan ini termasuk sayuran,sereal dan roti.

Di atas hanyalah sebuah daftar makanan sangat penting jika Anda memiliki masalah kesuburan. Ini bukan daftar diet. Jika Anda ingin menyelidiki perawatan kesuburan alternatif dan makanan cobalah obat Cina dan perawatan kesuburan.
Tetapi jangan pernah mengikuti diet yang menganjurkan makan satu jenis makanan tertentu dengan mengesampingkan hampir segala sesuatu yang lain, bahkan jika bahwa makanan satu ini sangat bermanfaat. Di atas semua, yang Anda butuhkan adalah diet seimbang, karena dekat dengan diet sehat alami sepenuhnya,dan makanan yang ditumbuhkan dan diproduksi secara organik.
Ambil pelajaran dari apa yang tubuh Anda beritahukan pada Anda apa yang diinginkannya (dan tidak diinginkan) dan Anda akan mengembangkan sendiri diet kesuburan Anda yang sehat, bersahabat,dan sangat cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar