Welcome to my Blog....

Hi semua....

Semoga blog ini dapat bermanfaat buat kalian semua dan bisa bertukar informasi..

Jumat, 12 November 2010

True Story ( Me And Love )

True Story ini benar-benar mengenai kisah pribadi dan pengalaman hidup saya mengenai cinta. Mulai dari First love sampai pengalaman menyakitkan. Saya tidak bermaksud untuk mengambil simpati dari kalian-kalian semua. Mungkin pengalaman saya dapat berguna sebagai pelajaran buat kalian smua.

Pertama kali saya mengenal yang namanya cowo ketika saya kelas 6 SD. Waktu itu, dy teman satu angkatan tapi beda sekolah. Rumah saya dan dy ( inisial A ) tidak begitu jauh hanya beda gang saja. Saya dan si A sering main bareng, sampai akhirnya si A memberanikan diri menulis surat ditujukan untuk saya, tapi dititipkan oleh teman. Ternyata surat itu ketahuan oleh guru saya, namanya Bpk. Yaya. Dan suratnya dibacakan di depan kelas. Betapa malunya saya waktu itu. Setelah kejadian itu, saya sama si A tetap jalan barang. Tapi karena mau ujian terpaksa harus putus, biasa deh alasannya karena mau belajar.... hehehe.... Namanya juga cinta monyet...

Setelah lulus SD saya melanjutkan sekolah di sebuah SMP negeri favorit di wilayah jakarta Timur, waktu kelas 1 masih seperti siswa pada umumnya, istilahnya masih jadi siswi yang manis. Baru ketika saya kelas 2, saya baru mulai tertarik dengan seorang pria ( Inisialnya T ), Awal mulai tertariknya ya ketika saya mulai ikut kegiatan pramuka. Karena sering bertemu, timbul perasaan suka. Walaupun saya tidak tau persaan T ke saya bagaimana. Saya hanya berani mengagumi si T dari jauh, perasaan itu saya simpan sampai kelas 3.

Lalu suatu hari saya dikenalkan oleh teman saya dengan saudaranya ( Inisial U ), menurut si U dy udh tertarik dengan saya sudah lama.... ( jadi geer nih ), tapi dy minder sama saya, karena menurut dy, banyak cowo yang mendekati, makanya dy gak berani.Perkenalan itu terjadi waktu liburan lulus2an SMP ke SMU. selama seminggu kita sering ketemu dan jalan, sampai akhirnya si U mengutarakan perasaannya. Walaupun gak langsung jawab, akhirnya qt jadian jg. Awalnya berjalan baik-baik aja, tapi lama-lama orangtua saya pun tau,saya kira tidak akan dilarang, ternyata saya disuruh putus oleh orangtua terutama bokap. Maklum beliau masih melihat suku.Karena saya nakal, jadi saya tetap jalanin ma dy biasalah backstreet. Saya dan si U beda daerah, jadi qt jalanin longdistance. setahun pertama komunikasi qt berjalan lancar, waktu itu qt sama-sama belum punya HP, jadi komunikasi qt lewat surat dan Telp. Untuk seumuran qt pacaran seperti itu saya berat, selalin pintar2 ngatur uang jg jarang banget ketemu. Kadang perasaan iri liat teman2 malem mingguan jalan ma cwonya jg terlintas. Dibilang gak punya cwo tapi ada.
Setengah tahun berikutnya hubungan qt mulai merenggang, selain karena kesibukan juga karena mulai jenuh. Surat yang biasanya seminggu sekali datang ini mulai 2 minggu sekali, tlp juga dah mulai kurang. sampai akhirnya memutuskan u/ putus. Selama 5 tahun pacaran, hubungan qt putus nyambung ( ky lagunya BBB geto deh... ) Dan sampai saya kuliah tingkat 3 semester 1 hubungan saya ma dy mang udah bener2 gak bisa disatuin lagi, ternyata dy jadian sama sahabat saya sendiri yang memang teman dekatnya dy. Sempat hancur rasanya, nangis selama seminggu, gak mo makan dll. Tapi ya sudahlah toh dunia belum berakhir.

Masa kuliah saya lalui dengan mengikutin aktivitas kampus bahkan sampai ngajar privat, selalin menghilangkan rasa jenuh juga ingin mandiri. Maklum namanya juga anak kost. Saya ikut kegiatan yang namanya barcode, disitulah awal pertemuan saya dengan dy ( inisialnya W ). Saya kenal dy sebagai lelaki yang dingin dan pendiam. Jarang sekali ngobrol dengan teman-teman yang lain. Sampai akhirnya saya memberanikan diri u/ mengajak dy ngobrol. Awalny sih sempet jengkel krn setiap tanya jawabnya cm seperlunya aja, gak ada basa basi sama sekali. Tapi lama-lama dy mulai bisa lebih terbuka. Betapa terkejutnya saya ketika dy sms, dy tau nmr hp saya dari mana y?? ternyata dy cari tau nmr HP saya ( jadi tersanjung ). Qt jadi sering sms2an walaupun gak telp2an. Mang dasar ya, di sms qt mang akrab, tapi klo pas ketemu qt tuh kaya orang gak kenal aja. Begitu aja trus selama qt kul.
Dan lebih mengejutkan lagi,mantan saya si U muncul lagi, pas malam ultah tiba-tiba dy datang. Waktu itu pas kebetulan dirumah gak ada kel hanya teman yang nemenin. Mungin dy tau dari saudaranya kalau ortu saya. Dy datang buat minta maaf dan nyesel banget karena dah neduain w. Awalny kesel juga sih, knp sih dy muncul lagi dikehidupan w. Waktu itu saya gak langsung jawab, karena bimbang + ragu.Tapi karena w liat niatan dari dy, akhirnya w mo balikan lagi ma dy. Gak lama kemudian, dy ngutarain kalau dy mo ngelamar saya, saya kira itu cuma becanda aj. Ternyata benar ibunya datang kerumah, dan bilang mo ngelamar. Karena waktu itu saya masih kuliah jadi saya menolaknya, dengan alasan saya mau kerja dan lagi juga saya masih muda. Ibunya pun mengerti alasan saya. Hubunganpun berjalan sampai saya lulus kuliah.Mungkin karena mang blm jodoh kali ye... akhirnya hubungan saya n si U harus berakhir lagii. Pas banget ma lagunya Glen Fredly ( januari ).

Setelah lulus kuliah saya kerja, sempet ilang contact ma si W akhirnya dy Tlp saya. dari situ qt mulai akrab lagi. Qt pun ketemuan. beberapa bulan kemudian qt jadian, walaupun gak ada penembakan. Sempet bertanya2 sih sebenernya statusnya gmn.Ya dy bilang klo mulai sekarang qt jadian. Hubungan QT awalny manis dan berjalan lancar, baru 1.5 tahun jadian mulai timbul krikil2. terutama dari keluarganya. Dan selama saya jalan bareng ma dy, bisa di bilang cinta mengalahkan segalanya. Saya mulai suka berbohong dengan orangtua. dan uang tabungan saya juga mulai habis-habisan karena dy mulai berani minta uang dan bahkan minjam uang u/ keperluan keluarganya. Tapi saya tetap jalanin aja hubungan ini ma dy. Sampai akhirnya hubungan qt menginjak 2 tahun, keluarganya mulai ikut campur. walaupun sebenernya ada perasaan gak nyaman, tapi saya ttp ngejalaninnya. Suatu hari dy berenti dari kerjaannya dengan alasan tidak betah dan jauh. Selama setengah tahun lebih dy nganggur, karena kasian saya minta tolong minta dicarikan kerjaan. Dan kebetulan tante saya punya kenalan, dan bekerjalah dy disana. Karena waktu itu saya pikir dy udh punya kerjaan yang mantab, saya memberanikan diri u/ menanyakan kelanjutan hub ini.Dy bilang dy mo serius, dan beberapa bulan kemuadian dy melamar saya. Rencana pernikahanpun juga telah ditentukan, pertemuan keluarga jg sudah dilakukan, ibaratnya tinggal nunggu harinya aja. Saya ma dy pun senang awalnya, entah kenapa dua bulan sebelum hariny, dy mulai berubah. ada aja alasannya. ya sibuklah atau apalah.Dan suatu ketika dy sms ibu kalau bilang dy muncul dr acara pernikahan ini.betapa syok dan terkejutnya saya dan ibu. gak ada angin dan badai tiba2 dy bilang seperti itu.
Bukan hanya rasa malu dan sedih aja yang saya n keluarga rasakan, tapi rasa kecewa. Ketika dy bilang kalau selama ini dy gak pernah suka n sayang ma w. Syok banget. dengernya. Pengen rasanya w mo ngebunuh dy. Mungkin karena w udh abis-abisan dan udh gak punya bokap jg. Jadi dengan seenaknya dy bilang begitu.
Keluarga besar w juga kesel n marah bgt. Bisa dibilang gak tau trimakasih lah. Udh dimasukin kerja trus tabungan w abis2an akhirnya w d buang gt aj. W verfikir mungkin ini jalan yang terbaik yang dikasih ma Allah, Kalau saya ma dy ttp jadi mungkin rumah tangga kami gak berjalan lama.
Alhamdulilah w udh bisa nerima keputusan ini, walaupun w masih aja terus disalahkan oleh keluarga. Tapi w bersyukur karena masih ada keluarga w n teman2 yang ngasih w support n dukungan selalu.

Demikian kisah cinta saya, walaupun gak semuanya bisa saya ceritakan setidaknya secara garis besar seperti itu. Dari situ saya belajar, jika kita mencintai seseorang jng pernah menaruh harapan sepenuhnya ma dy.Walaupun qt pacaran, bedakan yang mana cinta mana pinjaman. cinta jangan membutakan segalanya. Jadilah wanita yang bisa  berkata tidak...


SO... girl power

Tidak ada komentar:

Posting Komentar