Welcome to my Blog....

Hi semua....

Semoga blog ini dapat bermanfaat buat kalian semua dan bisa bertukar informasi..

Kamis, 18 November 2010

Rambut Anda Rusak dan Bercabang?


Semua wanita pastinya sepakat jika memiliki rambut rusak dan bercabang itu sangat menyebalkan. Terlebih jika kondisi rambut yang selama ini terbilang terjaga keindahannya, perlahan-lahan berubah akibat berbagai perlakuan dalam upaya untuk memperindah dan pempercantik tatanan rambut. Lalu apakah sulit untuk mendapatkan atau mengembalikan kondisi rambut menjadi sehat dan indah?
Thomas Law, seorang pakar rambut kelas dunia yang juga tergabung dalam Co-Creator Sunsilk Damage Hair Treatment and Sunsilk Soft and Smooth, memaparkan, apabila ingin mendapatkan atau mempertahankan rambut agar selalu sehat dan terawat itu, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan sampo dan conditioner yang tepat sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut.
Terlebih jika seorang wanita kerap bersinggungan dengan blow dry yang memungkinkan rambut menjadi rusak, apabila tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat.
"Pemilihan sampo dan conditioner harus diperhatikan. Terutama bagi mereka yang sering melakukan blow dry terhadap rambutnya," papar Thomas Law, saat menjadi pembicara dalam acara Sunsilk Co-Creations, beberapa waktu lalu, di Jakarta.
Selain itu Thomas Law juga memberikan tips untuk mengatasi rambut rusak dan atau bercabang, yaitu dengan tidak mengeringkan rambut, dengan cara menggosok-gosokkan rambut memakai handuk.
"Mengeringkan rambut dengan cara digosok-gosokkan dengan handuk justru akan membuat rambut menjadi patah dan bercabang akibat gesekan tersebut," ungkap Thomas.
"Sebaiknya, apabila ingin mengeringkan rambut setelah keramas adalah dengan rambut yang masih basah dengan handuk, dengan tekanan yang sedang, untuk mencegah rambut menjadi patah dan bercabang," tambahnya.
Dan untuk mendeteksi apakah rambut Anda mudah rontok atau tidak, Thomas membagikan trik-nya, yaitu dengan cara memasukkan jari-jari kedalam rambut, lalu menariknya perlahan kearah ujung rambut.
Menurut Thomas, jika bertemu dengan bagian yang kusut pada rambut atau sulit untuk diluruskan dengan jemari, hal itu menunjukkan adanya tanda-tanda kerusakan pada rambut. (Dee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar